logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

4 Cara Baru Memanfaatkan Alpukat

4 Hal yang Bisa Anda Lakukan dengan Alpukat - Alpukat adalah buah yang memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan (Baca juga: Manfaat Alpukat untuk Kesehatan). Buah ini juga relatif mudah untuk ditemukan di Indonesia, karena itu memilih alpukat sebagai menu sehari-hari adalah sebuah pilihan yang bijak. Tapi, apakah anda merasa bosan dengan cara pengolahan alpukat yang selama ini anda lakukan? Jika iya, mungkin anda bisa memcoba beberapa cara baru yang berbeda berikut ini.

1. Alpukat sebagai mangkuk

Alpukat dibuka dengan membelahnya menjadi dua potong sama besar, tekan pisau hingga mentok di biji alpukat kemudian putar pisau hingga 360 derajat. Putar kedua belahan secara berlawanan arah dan angkat. Anda akan mendapatkan dua belahan alpukat yang sama besar dengan dua lubang hampir bulat sempurna setelah membuang bijinya. Jadikan lubang bulat ini sebagai tempat untuk menempatkan makanan lain, misalnya tomat, keju, daging asam manis, atau ikan tuna atau makanan laut lainnya.

2. Alpukat sebagai pengganti mayonaise

Alpukat tidak memiliki kandungan sodium dan kolesterol dan kalori yang lebih rendah daripada butter. Jadi, anda dapat mengganti mayonaise dengan alpukat jika anda punya masalah dengan tekanan darah dan kalori berlebih. Bahkan anda dapat mencoba alpukat untuk memasak brownise, yang dapat menjadikan kue tersebut menjadi lebih sehat.

3. Alpukat untuk membuat masker wajah

Berdasarkan resep yang telah digunakan oleh orang-orang pada masa lalu, alpukat digunakan sebagai bahan untuk masker wajah. Alpukat memiliki vitamin yang dibutuhkan kulit Anda: vitamin B, K, A, dan E. Dengan menempelkan daging buah ini pada kulit wajah anda, kulit anda akan melindungi kulit anda dari kekeringan dan mengobati beberapa masalah kulit lainnya.
Baca juga:
Hindari Kebiasaan ini Agar Kulit Anda Tampak Awet Muda

4. Jus buah campur

Jus alpukat? bukan hal yang luar biasa, namun menambahkan jus alpukat dengan buah-buah lainnya akan terasa sangat menarik. Alpukat sebenarnya berasa hambar jika dibuat jus, karena itu tambahkan buah-buah lain dengan rasa yang sangat manis.
Baca juga:
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger