logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Bahan Makanan Ajaib untuk Kulit Cantik

Umur adalah sesuatu yang tidak bisa kita tolak, demikian juga dengan penuaan, terutama pada kulit yang mengiringinya. Terkadang, stress menjadi sangat sulit untuk dihindari sehingga membuat kulit kita merana. Berbagai hal banyak yang membuat penuaan tubuh kita berlangsung lebih cepat. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa berbuat apa-apa. Memilih makanan yang sehat dan tepat untuk menjaga kesehatan kulit adalah salah satu tindakan tepat untuk membuat kulit anda tetap terlihat sehat dan awet muda. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan luar biasa yang dapat menjaga kesehatan kulit anda.
  • Pepaya - Warna kemerahan atau orange pada Pepaya disebabkan tingginya kandungan beta-karoten, yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh, vitamin A berperan seperti seorang mekanik yang mengerjakan perbaikan jaringan kulit. Enzim papain yang terdapat pada pepaya juga digunakan dalam semua jenis masker wajah. Setelah buah pepaya memasuki sistem pencernaan, buah pepaya dapat menjadi pembersih saluran pencernaan dan membuat kulit menjadi lebih cerah.
  • Lemon - Lemon sangat baik diminum dengan dengan air hangat setiap hari. Lemon sangat kaya akan vitamin C, dan minuman sederhana ini dimulai Anda pergi pada hari terhidrasi. Enzim yang terdapat pada Lemon juga telah terbukti mampu membantu peremajaan jaringan hati dan membantu menyehatkan jaringan kolagen kulit.
Kulit Cantik (Tom Merton/ Flickr)
  • Mentimun - Mentimun adalah buah yang kaya dengan nutrisi untuk kesehatan kulit, buah ini kaya dengan enzim yang mengikat air, dan hidrasi adalah kunci untuk memiliki kulit yang awet muda dan kulit halus. Buah ini juga mengandung vitamin B dan C, seng, zat besi, asam folat, kalsium, magnesium dan kalium. Dan memiliki sifat anti-inflamasi, inilah alasan mengapa Anda disarankan untuk meletakkan irisan dingin mentimun di atas mata Anda untuk perawatan spa DIY!
  • Rumput Laut - Rumput laut kaya akan vitamin B dan mineral seperti zat besi, yang membantu memperlancar aliran darah yang akan membuat  kulit tampak bercahaya. Secara alami, kandungan natrium rumput laut rendah, tetapi tinggi yodium, zat ini membantu kelenjar tiroid Anda dan meningkatkan fungsi metabolisme pada puncaknya.
  • Kale - Makanan hijauan yang sangat baik untuk Anda. Kale hijau merupakan sumber vitamin kecantikan yaitu vitamin A , C, dan E, yang merupakan senyawa anti-penuaan yang kuat yang dapat membantu dan mendorong pertumbuhan sel baru yang sehat. Kale juga sarat dengan mineral, seperti magnesium dan kalsium yang dibutuhkan kulit yang sehat.
  • Probiotik - Probiotik adalah salah satu makanan kecantikan yang dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit yang cerah. Makanan probiotikmendorong pertumbuhan flora usus yang ramah yang membantu menjaga pencernaan Anda tetap sehat, sistem pencernaan yang sehat akan menjamin penyerapan nutrisi yang lebih baik untuk kulit dan seluruh tubuh. Makanan probiotik juga membantu proses pembuatan vitamin B yang penting untuk energi dan keindahan kulit.
  • Biji Labu - Di Indonesia, biji labu kering sering dikonsumsi dalam bentuk kering yang disebut sebagai kuaci. Makanan ringan ini ternyata mengandung sejumlah vitamin seperti vitamin B dan biotin, nutrisi penting untuk memperkuat rambut, kuku, dan kulit. Biji labu juga tinggi mineral, seperti seng, defisiensi seng dapat menyebabkan masalah kulitseperti jerawat. 
  • Biji Chia - Chia adalah tanaman padang pasir yang sangat kaya akan asam lemak esensial yang menyehatkan kulit dan kulit kepala. Biji chia juga mengandung antioksidan yang melawan kerusakan jaringan tubuh akibat radikal bebas.
  • Kubis - Kubis yang tampak sederhana sebenarnya sebenarnya adalah makanan yang sangat baik untuk kecantikan. Jenis sayuran ini tinggi serat dan mengandung senyawa sulforaphane, yang bersifat anti-penuaan karena aktivitas antioksidannya dalam tubuh. Makanan ini juga kaya dengan kandungan vitamin C.
Baca juga:
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger