logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menyehatkan Lingkungan Kantor Anda

Kantor adalah tempat anda menghabiskan sebagian besar waktu anda,  karena itu penting untuk menjadikanya sehat untuk anda. Sehingga anda yang berada di dalamnya juga menjadi sehat. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjadikan lingkungan kantor anda menjadi lingkungan yang sehat.

1. Biarkan sinar matahari masuk ke dalam ruangan kantor

Kantor yang sehat akan memiliki akses langsung ke sinar matahari. Sinar matahari tidak hanya baik untuk kesehatan kulit dan tulang, tapi juga bisa membunuh bakteri-bakteri yang berpotensi menjadi penyebab penyakit.
Baca juga:
Cara Mudah Sehat dengan Alam

2. Buka jendela kantor

Jika suhu udara diluar tidak terlalu panas, bukalah jendela ruang kantor anda. Air Conditioner yang terlalu dingin bisa menjadi kurang sehat untuk tubuh anda, selain itu udara AC sangat kering sehingga bisa menyebabkan kekeringan pada kulit anda.

3. Hindarkan ruangan kantor dari rokok

Jika anda tidak bisa berhenti merokok, maka jangan merokok di dalam ruangan kantor. Pastinya rokok tidak baik untuk kesehatan anda, namun merokok dikantor bisa membuat kantor menjadi tidak sehat untuk orang lain. Selain itu, bau rokok bisa menempel di peralatan kantor. Selain rokok, pastikan juga tidak ada bahan-bahan kimia disimpan dalam kantor anda.

4. Matikan semua alat kantor yang sedang tidak dipakai

Selain menghemat energi, mematikan peralatan kantor yang sedang tidak dipakai juga bisa mencegah ruangan menjadi panas.

5. Tempatkan tanaman indoor dalam ruang kantor anda

Tanaman bisa menyegarkan udara dengan menyerap CO2 dan melepaskan Oksigen, namun tidak hanya itu, tanaman juga bisa gas-gas beracun dari udara. Selain itu, warna hijau dari tanaman bisa menjadi alat untuk mengurangi stress anda dari pekerjaan sehari-hari anda.


Hidup yang sehat harus diterapkan di semua tempat, tidak terkecuali dengan kantor anda. Karena itu, lakukan hal-hal yang perlu untuk menjadikan kantor anda tempat yang sehat.
Baca juga:
5 Benda yang Tidak Harus Ada dalam Rumah Anda
Tips Mengurangi Stress di Tempat Kerja
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger