logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Minyak Kelapa Pantai untuk Kesehatan

Sejak beberapa tahun lalu, orang Indonesia dibombardir dengan informasi bahwa minyak kelapa pantai adalah jenis minyak konsumsi yang buruk untuk kesehatan. Faktanya, minyak kelapa pantai yang telah dikonsumsi selama ratusan oleh masyarakat nusantara ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Minyak kelapa adalah minyak yang diekstrak dari buah kelapa matang. Minyak ini memiliki kadar lemak jenuh yang sangat tinggi, namun karena minyak tersebut berasal dari tanaman, asam lemak pada minyak kelapa pantai memiliki sifat yang berbeda.

Kenapa anda perlu untuk menambahkan minyak ini kedalam menu harian anda? Karena, seperti disampaikan sebelumnya, minyak kelapa pantai memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan. Beberapa diantara manfaat minyak kelapa pantai untuk kesehatan adalah:

1. Mengobati flu dengan cepat

Minyak kelapa pantai dapat membantu menyembuhkan flu dengan cepat karena kemampuannya untuk membunuh bakteri dan melawan virus. Setelah tiga hari mengkonsumsi minyak kelapa pantai, in sya Allah flu akan sembuh.
Baca juga: Pencegahan dan Pengobatan Flu dengan Minyak Kelapa Pantai

2. Menurunkan berat badan

Minyak kelapa pantai dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda. Minyak kelapa pantai yang tinggi akan kandungan lemak dapat membantu menekan rasa lapar. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa minyak kelapa pantai dapat membantu mengurangi lemak di perut.

3. Meningkatkan vitalitas

Minyak kelapa pantai dapat dicerna dengan cepat melalui hati sehingga energi di dalamnya dapat segera di manfaatkan dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Jika anda akan berolah raga atau bermain sepak bola, anda dapat mengkonsumsi minyak kelapa pantai secukupnya sebagai tambahan tenaga.

4. Menyehatkan gigi

Pada awalnya, mengkonsumsi minyak kelapa pantai mungkin agak terasa kotor. Namun sebenarnya minyak ini sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mulut. Berkumurlah dengan sekitar sesendok minyak kelapa pantai selama sekitar 5-20 menit, minyak tersebut akan menyingkirkan bau mulut dan menghindarkan anda dari radang gusi, membunuh plak dan bakteri, dan secara alami memutihkan gigi anda.
Baca juga:

5. Menyembuhkan perut sensitif

Seperti melawan bakteri di mulut, minyak kelapa pantai dapat membantu melawan bakteri berbahaya di perut. Caranya cukup dengan menambahkan minyak kelapa pantai ke dalam makanan yang anda konsumsi.

Itulah beberapa manfaat luar biasa dari minyak kelapa pantai yang banyak tumbuh di wilayah nusantara.  Untuk mengkonsumsinya, anda bisa meminumnya langsung atau menambahkannya kedalam makanan yang anda konsumsi. Atau gunakan minyak ini untuk memasak atau menggoreng makanan harian anda.
Sumber: http://scu.spoonuniversity.com/
Baca juga:
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger