logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Kayu manis adalah salah satu bumbu dapur yang paling di senangi di Indonesia. Kayu manis menjadikan masakan terasa lebih gurih dan enak, menariknya, ternyata kayu manis sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Bumbu dapur yang satu ini sangat kaya akan antioksidan, selain itu masih banyak manfaat lainnya, beberapa diantara manfaat kayu manis bagi kesehatan adalah sebagai berikut:

1. Kayu manis sangat kaya akan nutrisi penting bagi tubuh

Kayu manis mengandung serat, mangan, zat besi, kalsium dan antioksidan. Kayu manis telah dibuktikan bermanfaat untuk mencegah inflamasi, mengurangi potensi penyakit jantung, dan meminimalisir sakit arthrits.

2. Kayu manis dapat membantu mengontrol kadar gula darah

Kayu manis dapat memperlambat proses pencernaan makanan sehingga mencegah lonjakan gula darah setelah makan. Kayu manis juga dapat membantu penderita diabetes dalam merespon insulin dengan meningkatkan kemampuan sel untuk menggunakan glukosa.

3. Cinnamon positif mempengaruhi suasana hati dan dapat meningkatkan kerja otak!

Kemampuan kayu manis untuk mengontrol kadar gula darah dengan tepat, menjadikan bumbu dapur ini mampu meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan suasana hati. Bahkan hanya dengan mengendus kayu manis bisa meningkatkan keterampilan pengolahan, memori, dan motorik kognitif.

Itulah manfaat luar biasa dari Kayu manis, jadi tidak ada salahnya menambahkan bahan ini kedalam menu mingguan anda untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal. Dan mungkin anda bisa mendapatkan manfaatnya untuk tetap terlihat awet muda.
Baca juga:
Awet Muda dengan Bumbu Dapur
Hindari Kebiasaan Buruk ini Agar Anda Awet Mudah
Manfaat Alpukat untuk Kesehatan
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger