logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Manfaat Aktifitas Outdoor untuk Kesehatan

Aktifitas outdoor di lingkungan alami, seperti taman atau hutan dapat meningkatkan mood dan kepercayaan diri seseorang. Peningkatan tersebut akan lebih terlihat jika kita berkegiatan di dekat danau, aliran atau badan air lainnya, berdasarkan penelitian Lallanilla.

Latihan sedikit saja sudah cukup

Peneliti Inggris dari Universitas Essex tersebut melakukan peninjauan terhadap 10 penelitian terdahulu yang melibatkan 1,252 orang. Mereka menemukan bahwa sebuah latihan singkat didalam kawasan hijau -sedikitnya lima menit- sudah cukup untuk membuat sebuah perubahan positif.

Siapa yang mendapatkan manfaatnya?

Dampak positif dari latihan tersebut lebih umum terlihat pada orang yang muda dan penderita penyakit mental, suatu penelitian menyimpulkan bahwa aktifitas outdoor mungkin sangat penting untuk kedua kelompok tersebut.

Kesimpulan penting lainnya dari penelitian tersebut adalah bahwa jika semakin banyak sekolah, karyawan dan perencana kawasan perkotaan membuat ruang hijau, ruang lanskap outdoor dimana orang-orang dapat berjalan atau melakukan aktifitas lainnya, maka akan didapatkan keuntungan yang besar bagi kesehatan komunitas di dalamnya.

Santai saja

Latihan yang kita lakukan tidak perlu yang berat-berat, cukup dengan berjalan, mendayung, berkuda, berkebun, bersepeda dan memancing, semuanya dapat meningkatkan kesehatan mental. Dan, mungkin bagian terbaik dari semuanya adalah efeknya akan terasa dengan segera.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger