logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Makanan Anti Lemak

Hati adalah salah satu organ tubuh utama yang berperan dalam pembakaran lemak, dengan mengkonsumsi makanan yang dapat menguatkan hati, maka kita dapat memaksimalkan pembakaran lemak tubuh kita. Banyak diantara berbagai jenis makanan memiliki manfaat dalam menguatkan hati. Berikut adalah jenis-jenis makanan yang dapat menguatkan fungsi hati kita dalam membakar lemak

Sayuran hijau
Bayam, sawi, dan sayuran hijau gelap lainnya merupakan sumber serat yang baik dan sumber gizi yang sangat besar. Penelitian menunjukkan bahwa vitamin dan antioksidan konsentrasi tinggi membantu mencegah rasa lapar sekaligus melindungi Anda dari penyakit jantung, kanker, katarak, dan kehilangan memori.

Beans atau Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah sumber serat terbaik dari setiap makanan. Makanan ini membantu menstabilkan gula darah sambil menjaga Anda secara teratur. Mereka juga tinggi kalium, mineral penting yang mengurangi dehidrasi dan resiko tekanan darah tinggi dan stroke.

Bawang putih dan bawang
Bawang putih dan bawang mengandung phytochemical yang memecah simpanan lemak dalam tubuh, dan juga dapat memecah kolesterol; membunuh virus, bakteri, dan jamur; dan melindungi diri Anda dari penyakit jantung. Dengan sedikit bantuan dari bawang putih dan bawang merah, Anda bisa membakar lemak sambil menangkal penyakit.

Cabai
Bumbu pedas  ini mengurangi resiko kelebihan insulin dalam tubuh dengan mempercepat metabolisme dan menurunkan kadar glukosa darah (gula), sebelum gangguan insulin menyebabkan penumpukan  lemak.

Kunyit
Tentu saja Anda mengenal kunyit, salah satu bumbu masak yang terpopuler. Kunyit diketahui sebagai salah satu sumber tertinggi beta karoten, antioksidan yang membantu melindungi hati dari kerusakan radikal bebas. Kunyit juga membantu memperkuat hati Anda sambil membantu memetabolisme lemak tubuh Anda dengan mengurangi tingkat penyimpanan lemak dalam sel hati. Tambahkan satu sendok teh kunyit ke dalam hidangan kari Anda berikutnya untuk membantu tubuh Anda melawan lemak.

Cinnamon
Para peneliti Departemen Pertanian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa seperempat sendok teh kayu manis yang ditambahkan ke makanan membantu metabolisme gula hingga dua puluh kali lebih baik daripada makanan yang tidak ditambahkan dengan kayu manis. Kelebihan gula dalam darah dapat menyebabkan penyimpanan lemak. Sebelum Anda menyesap teh chai latte yang atau makan oatmeal Anda, taburi dengan kayu manis.

Sumber:
http://science.howstuffworks.com/
Gambar:
www.sehataja.com
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger