logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

6 Tips Sederhan untuk Hidup Bahagia

Sebagian orang yang berpikir bahwa hidupnya berat, mungkin memang demikian. Namun bahagia tidak selalu berhubungan dengan masalah. Terkadang yang menjadi masalah bukanlah masalah itu sendiri, tetapi bagaimana kita merespon masalah tersebut. Apakah kita meresponnya dengan perilaku seolah dunia akan segera berakhir, atau anda menjalaninya dengan usaha dan tawakkal kepada keputusan Tuhan dalam kebahagiaan. Berikut ini adalah beberapa tips sederhana yang barangkali bisa anda terapkan dalam hidup agar anda bahagia, karena bahagia itu sederhana.

1. Jangan terlalu banyak kekhawatiran

Terkadang kekhawatiran melanda dan membuat hati menjadi galau dan gelisah, namun tidak semua kekhawatiran itu pantas untuk kita alami. Pada intinya, hanya ada dua pilihan yang bisa kita ambil saat khawatir melanda. Pertama, jika anda bisa melakukan sesuatu untuk menanganinya, lakukanlah sesuatu untuk menyelesaikannya, jadi kenapa khawatir? Kedua, jika tidak ada yang bisa anda lakukan untuk menanganinya, pasrahkan semua kepada Tuhan, jadi kenapa khawatir?

2. Berkumpul dengan orang baik

Berteman dengan tukang parfum, anda akan ikut wangi. Berkumpul dengan kriminal akan cenderung membuat anda kearah yang sama. Kecuali anda memiliki misi dakwah atau lainnya, usahakan untuk berkumpul dengan orang baik. Kebaikan tersebut akan membuat anda lebih bahagia. Lakukan hal baik, dan orang-orang disekitar anda akan mengikuti anda cepat atau lambat.

3. Jauhi drama atau gosip

Drama disini bukan semacam telenovela atau sinetron, tetapi drama kehidupan orang lain. Jangan melibatkan diri dalam urusan orang lain kecuali orang tersebut benar-benar meminta pertolongan anda. Semua manusia memiliki masalah, jangan tambah masalah anda dengan masalah orang lain. Bergosip adalah salah satu bentuk tindakan yang mencampuri urusan orang lain, meskipun tidak secara langsung.

4. Jangan terlalu serius

Serius itu penting, tetapi sesuatu yang terlalu bisa menjadi kurang baik, apalagi kalau sampai keterlaluan. Nikmati hidup anda, tapi... tetap kejar apa yang menjadi impian anda.

5. Jangan terlalu pusing dengan pikiran orang lain

Seperti anda tidak ingin mencampuri urusan orang lain, jangan biarkann orang lain mencampuri urusan anda. Lakukan apa yang menurut keyakinan dan hati nurani anda benar. Jangan pikiran atau perkataan orang lain memenjarakkan kebebasan anda dalam menjalani hidup dengan baik dan bahagia.

Demikianlah sedikit tips sederhana untuk menjalani hidup anda dengan bahagia ini, semoga memberikan manfaat bagi pembaa sekalian.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger