logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Mengurangi Stress Akibat Kurang Tidur dengan Menghirup Aroma Kopi


Tahukah Anda bahwa bau kopi saja dapat mengurangi stres yang Anda alami karena kurang tidur? Itu benar - aroma yang keluar dari secangkir kopi segar memiliki kekuatan magis.

Tanpa kopi kita bisa menjadi rewel, gelisah, terlalu emosional, pemarah, dan benar-benar stres. Namun menurut beberapa peneliti, kita tidak harus minum kopi untuk menghilangkan stres - Anda cukup mengendus bau yang keluar dari secangkir kopi segar dan panas di pagi hari.

Sudah umum diketahui bahwa kurang tidur dapat menyebabkan stres berat. Dan bukan rahasia bahwa kadang-kadang kita benar-benar membutuhkan satu mug yang bisa memberikan ledakan energi untuk memulai hari. Tapi apa yang menarik di sini adalah kenyataan bahwa aroma kopi yang kita cintai benar-benar dapat memberikan keajaiban, karena dapat mengurangi stres yang kita alami karena kurang tidur. Studi, yang menunjukkan hasil ini, dilakukan pada tikus laboratorium, yang sengaja dilarang tidur. Sebagian dari tikus yang menjadi objek diberikan aroma kopi segar, sementara sebagian lainnya tidak diberi kesempatan untuk mengendus pada kopi.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa tikus yang diberikanaroma kopi segar, menjalani sedikit perubahan pada otaknyaotak, yang bertanggung jawab untuk melindungi sel-sel saraf otak dari mengalami stres terkait kerusakan sel. Dengan kata lain, gen di otak bereaksi terhadap bau kopi sedemikian rupa sehingga stres mereka yang disebabkan oleh kurang tidur berkurang. Hasil ini menunjukkan bahwa aroma kopi segar dapat memiliki efek yang sama pada manusia. Jadi, pada saat Anda membuat secangkir kopi di pagi hari, hirup aromanya sebelum Anda mulai meminumnya. Aroma tersebut itu akan membantu Anda meringankan beberapa stres itu.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger