logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Umum Membersihkan Komputer

Di bawah ini adalah daftar saran yang dapat Anda ikuti saat membersihkan komponen komputer atau perangkatnya serta tips untuk membantu menjaga komputer Anda tetap bersih.

Jangan menyemprot atau menyiramkan cairan apapun ke komponen komputer. Jika semprotan diperlukan, semprotkan cairan ke kain.

Anda dapat menggunakan vakum untuk menyedot kotoran, debu, atau rambut di sekitar komputer. Namun, jangan menggunakan vakum dalam komputer Anda karena menghasilkan listrik statis yang dapat merusak komputer Anda. Jika Anda perlu untuk menggunakan vakum di bagian dalam komputer, gunakan vakum bertenaga  baterai portabel atau coba udara terkompresi.

Saat membersihkan komputer, matikan sebelum membersihkannya.

Berhati-hati ketika menggunakan larutan pembersih; beberapa orang memiliki reaksi alergi terhadap bahan kimia dalam larutan pembersihan dan beberapa larutan bahkan dapat merusak casing laptop. Selalu menggunakan air atau pelarut yang sudah diencerkan.

Saat membersihkan, berhati-hatilah terhadap setiap tombol atau kontrol. Juga, ketika membersihkan bagian belakang komputer, lepaskan semua colokan yang mungkin memiliki aliran lisrik.

Saat membersihkan kipas, khususnya kipas yang lebih kecil, tahan kipas atau tempatkan sesuatu di antara bilah kipas untuk mencegahnya berputar. Menyemprotkan udara dikompresi kipas atau membersihkan kipas dengan vakum dapat menyebabkan kerusakan atau menghasilkan tegangan balik yang dapat merusah kipas tersebut.

Jangan makan atau minum di sekitar komputer.

Hindari merokok di sekitar komputer.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger