logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Benda yang Tidak Harus Ada Dalam Rumah Anda

Banyak orang yang senang menyimpan berbagai pernak-pernik hiasan di dalam rumahnya, entah itu vas bunga, wadah-wadah kaca, foto, lukisan, dan lain sebagainya. Namun adakalanya hiasan-hiasan tersebut tampak berlebihan atau malah justru mengganggu penghuni rumah. Berikut ini adalah 5 benda yang sebenarnya tidak perlu nampak di dalam rumah anda.
  1. Bingkai foto yang terlalu banyak Siapa yang tidak senang memajang foto kenang-kenangan di dalam rumah, didinding, diatas meja, atau diatas rak. Namun foto-foto itu bisa saja malah mengganggu karena terlalu memenuhi tempat, atau tampak berantakan karena ukuran yang bermacam-macam dengan warna yang kurang serasi. Daripada menggunakan banyak bingkai atau frame yang mungkin juga menguras dompet anda, lebih baik buat sebuah bingkai besar dimana semua foto-foto anda dapat dipajang lebih rapi dan hemat tempat, serta hemat uang.
  2. Gorden Lama di Jendela Rumah Mungkin anda berpikir ini adalah point yang mengada-ada, tapi ini ada benarnya. Kita mungkin selalu menggunakan gorden untuk menutupi jendela rumah kita, tujuannya mungkin untuk melindungi privasi atau sekedar melindungi dari debu. Tapi terkadang gorden itu malah menghalangi pandangan kita keluar jendela, apalagi jika anda memiliki taman rumah yang hijau dan menarik. Membiarkan jendela terbuka tanpa gorden mungkin dapat meningkatkan kenyamanan anda di dalam rumah, apalagi jika gorden yang digunakan adalah gorden lama dengan warna yang sudah kusam. Sekali-sekali, cobalah untuk menurunkannya.
  3. Barang Pecah Belah Banyak ibu-ibu yang senang menyimpan barang pecah belahnya di lemari kaca, meja, dilantai atau di tempat terbuka  lainnya dalam rumah. Sejujurnya, secara visual benda-benda itu kurang indah dipandang. Barang pecah belah ditempat terbuka akan mudah tertupi debu dan akan menyita waktu anda untuk membersihkannya. Selain itu, barang pecah belah tersebut rawan tersenggol, jatuh, dan pecah. Apalagi jika anda memiliki anak kecil. Daripada menyimpannya di tempat terbuka, lebih baik simpan di dalam lemari tertutup yang aman.
  4. Bunga Plastik Bunga-bunga tiruan adalah pengumpul debu paling efektif selain barang pecah belah dalam ruangan di rumah. Secara estetika, bunga tiruan itu kurang indah dan mungkin akan tampak membosankan. Dan tentu saja akan menghabiskan uang anda untuk membelinya dan waktu anda untuk membersihkannya. Daripada menggunakan bunga plastik, lebih baik gunakan tanaman yang hidup. Selain tampak indah, bunga hidup dapat menjadi penyegar ruangan yang membersihkan udara. Tanaman hidup juga tidak membosankan karena ia terus tumbuh bersama anda. Anda tetap bisa menggunakan bunga plastik, tapi gunakanlah pada momen-momen tertentu, misalnya hari raya.
  5. Terlalu Banyak Mainan dan Aksesoris Aksesoris atau mainana mungkin penting untuk menunjukkan personalitas seseorang, tapi terlalu banyak menyimpannya dalam rumah atau kamar justru akan membuat ruangan tampak berantakan dan bisa menjadi tempat debu. Meskipun anda rajin merapikan dan membersihkannya, aksesoris yang terlalu banyak akan tetap tampak berantakan dan akan menghabiskan waktu anda karena ingin terus dan sering membersihkannya. Anda tidak perlu menunjukkan semua barang anda, pilihlah 3 atau 4 benda yang besar dan letakkan di rak atau meja anda. Penempatan yang demikian akan lebih baik secara visual dan tampak profesional.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger