logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Pencegahan dan Pengobatan Flu dengan Minyak Kelapa Pantai

Beberapa tahun yang lalu penduduk di Indonesia dicekoki dengan propaganda tentang minyak kelapa pantai sebagai minyak yang mengandung lemak jenuh yang berbahaya untuk kesehatan. Rasa wajar kalau kita berpikir bahwa propaganda tersebut bertujuan untuk memuluskan industri minyak kelapa "yang satunya lagi". Minyak yang jauh lebih menguntungkan untuk di buat secara skala industri. Kenapa kita dapat berpikir itu adalah propaganda oleh pengusaha "minyak kelapa yang satunya lagi?" Karena kini, berbagai penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa pantai adalah minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca juga: Manfaat Minyak Kelapa Pantai untuk Kesehatan Tubuh

Minyak kelapa yang diekstrak dari buah kelapa tua mengandung asam lemak yang disebut asam laurat yang memiliki sifat anti bakteri, anti mikroba, dan anti inflamasi. Minyak kelapa pantai juga memiliki sifat anti virus sehingga bisa digunakan untuk melawan flu. Peneliatian telah menunjukkan minyak kelapa pantai dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang lemah dan meningkatkan jumlah sel darah putih yang membantu tubuh melawan virus dan infeksi. Dengan demikian, minyak kelapa pantai dapat digunakan untuk melawah Flu.

Pencegahan Pilek dengan Minyak Kelapa

Untuk mencegah flu, orang dewasa dapat mengkonsumsi 3-4 sendok makan minyak kelapa per hari. Minyak kelapa dapat ditambahkan ke makanan lain atau digunakan untuk memasak. Beberapa orang menyukai rasanya sehingga mereka bisa memakannya langsung. Anda juga bisa minum air santan kelapa atau makan daging biji kelapa yang bergizi ini untuk mendapatkan manfaat asam lemak dari kelapa. Tapi kebanyakan manfaat kesehatan dapat ditemukan tepat pada minyaknya, dan konsumsi secara teratur dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga memiliki kesempatan yang lebih baik untuk melawan pilek sebelum mereka menyerang.

Mengobati Pilek dengan Minyak Kelapa

Jika flu sudah menyerang, minyak kelapa dapat membantu meringankan gejala-gejala dan bahkan memperpendek durasinya. Untuk membantu saluran sinus yang jelas, orang yang sakit dapat menggosok minyak kelapa pantai yang dicampur dengan beberapa tetes minyak mentol atau eukaliptus pada dada, atas pungung dan kepala. Bisa bernapas lebih mudah akan memungkinkan penderita untuk tidur lebih baik, dan selanjutnya tidur malam yang baik penting untuk proses penyembuhan.

Campurkan minyak kelapa pantai ke dalam teh atau kaldu, minyak kelapa secara perlahan dapat meredakan sakit tenggorokan dan mengobati batuk selain meningkatkan kekebalan tubuh dan memerangi virus secara langsung. Minyak kelapa juga dapat dicampur dengan oatmeal dan sereal hangat lainnya. Semua pilihan ini dapat diterapkan bagi seseorang yang sakit karena tidak terasa seperti makan makanan berat. Namun jika dikonsumsi, minyak kelapa akan memberikan banyak manfaat bagi penderita flu.
Baca juga:
Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan
Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

nice info nih.
nambah pengetahuan herbal banget..

Balas

semoga bermanfaat, silahkan di praktekkan mas...

Balas

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger