logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Menyiapkan Kamar untuk Tamu yang Menginap


Saat ini semakin banyak orang yang senang melakukan perjalanan, baik jauh maupun dekat. Perjalanan atau lebih sering disebut sebagai travelling oleh generasi muda pada saat ini, sudah menjadi sebuah gaya hidup. Salah satu persiapan urgen dalam perjalanan adalah tempat menginap, dalam melakukan perjalanan yang lebih dari satu hari kita harus memikirkan dimana kita akan menginap.

Tapi... mari kita berpikir sebaliknya, bagaimana kalau kita adalah orang yang akan dikunjungi teman dari tempat yang jauh dan mereka ingin bermalam di tempat kita? Apa yang harus kita siapkan? Apa yang harus kita lakukan agar tamu kita tersebut bisa merasa nyaman saat bermalam di rumah kita? Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin perlu anda perhatikan di kamar tamu sebelum tamu anda datang;

Tambahan selimut dan bantal di kamar tamu,

Tamu biasanya akan malu untuk meminta fasilitas tambahan di dalam kamarnya.  Mereka mungkin akan sangat kedinginan pada malam hari karena malu untuk meminta selimut dan bantal, karena itu tambahkan keduanya sesuai kebutuhan.

Setidaknya satu terminal listrik

Tidak ada orang yang tidak memiliki alat komunikasi di kantongnya pada saat ini, kecuali sangat sedikit. Lebih jauh lagi, hampir semua orang memiliki smartphone yang rakus listrik. Hanya dalam beberapa jam gadget tersebut akan kering dari daya. Karena itu sediakan setidaknya satu colokan listrik di kamar tamu sehingga mereka bisa langsung menggunakanya sendiri.

Alarm

Seseorang yang melakukan perjalanan jauh biasanya memiliki tujuan yang jelas dan terikat dengan target waktu, karena itu penting bagi mereka untuk tepat waktu. Anda bisa membantu mereka dengan menyediakan jam alarm.

Alat tulis dan buku catatan

Alat tulis dan buku catatan biasanya sangat dibutuhkan secara mendadak untuk menulis alamat atau rute perjalanan untuk mengunjungi seseorang atau tempat yang ingin di kunjungi.

Akses internet

Akses internet mungkin agak mewah, tapi jika memang anda berlangganan internet dirumah, tidak ada salahnya memberikan mereka aksesnya kepada mereka.

Lampu baca dan buku bacaan ringan

Lampu baca dan buku bacaan ringan biasanya akan digunakan untuk mengisi waktu menjelang waktu tidur. Buku juga bisa membantu mengusir kebosanan saat tidak ada yang bisa dilakukan oleh tamu anda diluar rumah, misalnya saat hujan.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger