logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Meredakan Kulit Terbakar Matahari

Kulit terbakar akibat berjemur di bawah matahari setelah melakukan aktivitas sehari-hari atau setelah liburan adalah hal yang biasa terjadi di daerah tropis. Sengatan matahari yang menyengat akan membuat kulit (terutama kulit wajah) terasa perih, panas, dan tidak nyaman. Tapi jangan panik. Ada beberapa cara mudah yang dapat dilakukan untuk menguranginya.

Tips #1 Mentimun
Tempelkan irisan tipis atau parutan mentimun pada kulit yang terasa terbakar dan biarkan sekitar 10 menit. Mentimun bersifat astringent (menyegarkan dan menenangkan kulit) dan bila digunakan rutin dapat mengecilkan pori-pori besar.

#Tips tambahan: Potong ujung mentimun dan gosok-gosok kedua potongan agar getahnya keluar. Ini untuk mengurangi getah agar tidak gatal dan rasanya tidak pahit (jika sisanya ingin dimakan).

Tips #2 Bengkoang
Parut atau iris tipis-tipis bengkoang bersih yang sudah dikupas kulitnya. Tempelkan parutan atau irisan di kulit yang terbakar selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Selain menenangkan kulit terbakar, bengkoang juga dapat memutihkan kulit secara alami.

Tips #3 Semangka
Hancurkan daging buah semangka yang dingin dan tempelkan pada kulit terbakar. Biarkan selama kurang lebih 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Selain segar untuk dimakan, semangka juga segar di kulit karena bersifat astrigent yang menyegarkan kulit.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

cuci muka aja beres, dingin lagi..

Balas

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger