logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Mengetahui Jaringan Internet WiFi Dibajak

Amankah jaringan WiFi anda?

Banyak orang mengira kalau jaringan wifi internet mereka aman dari hackers jika jaringan tersebut diamankan dengan enkripsi dan password, padahal jaringan tersebut tidak pernah sepenuhnya aman oleh hacker yang memiliki kemampuan menggunakan software yang tepat. Karena itu anda perlu untuk mengetahui apakah jaringan WiFi anda sedang dibajak atau tidak.

Jika anda menyangka ada orang yang sedang membajak jaringan WiFi anda (bahkan jika tidak ada yang anda sangka), anda disarankan untuk menggunakan tool gratis WiFi Guard.

WiFi Guard adalah suatu alat yang kecil dan ringan yang dapat memindai seluruh jaringan anda dan mendaftar semua devices yang terhubung termasuk komputer, tablets, smartphones, wireless, printer dan banyak lagi. Jika ada yang terhubung dengan jaringan anda, ia akan muncul.

Cara menggunakan software WiFi Guard ini relatif sangat mudah. 

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1 - Kunjungi halaman ini dan scroll hingga ke bagian paling bawah, anda akan menemukan sebuah kotak dengan bagian atasnya berlabel "Product Info and Download".

2 - Pilih Operating System yang anda gunakan pada drop down listnya (defaulnya Windows), kemudian click tombol Download WiFi Guard

3 - Instal WiFi Guard dan jalankan

4 - Pilih satu adapter network dari dropdown menu (anda hanya perlu melakukan ini sekali pada saat pertama kali anda menjalankan program ini), kemudian click Scan Now. Setelah proses scanningnya selesai, program ini akan menampilkan daftar devices yang terhubung dengan jaringan anda.

Cara menegetahui jaringan WiFi sedang dibajak
Tampilan Hasil Scan WiFi Guard (Sumber)
Anda dapat melihat pada monitor jika ada komputer asing yang tidak anda izinkan terhubung dengan jaringan anda. Jika memang ada, maka anda disarankan untuk mengganti Password anda dengan yang muda untuk diingat, namun sulit untuk di crack. Dengan demikian, WiFi anda dapat terhindar dari pembajakan.
Sumber
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger