logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

10 Tips Membuat Artikel Populer

Seringkali kita mengalami kelelahan karena banyak membuat artikel untuk blog namun trafik tidak juga tinggi. Jika anda  mengalaminya, maka coba cek kembali bagaimana anda menulis artikel. Saya sendiri sering merasa seperti itu,  karena itu saya berusaha untuk membuat artikel yang lebih berkualitas dan menjual. Walaupun mungkin lebih banyak waktu dan pikiran yang harus dikerahkan, hasilnya tidak akan mengecewakan. Selain menjual, akan jauh lebih baik jika artikel yang kita buat adalah jenis artikel popular yang evergree, alias long lasting article. Nah, bagaimana cara membuat artikel populer yang bisa sukses untuk meningkatkan trafik blog anda untuk waktu yang lama? Berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan.

Tips Untuk Membuat Tips atau artikel populer di blog
Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda pertimbangkan untuk membuat artikel populer dalam blog.
  1. Sediakan waktu
    Jangan pelit dengan waktu untuk menghasilkan artikel yang berkualitas. Kerjakan artikel anda dengan sungguh-sungguh, baca kembali setelah ditulis, dan perhatikan bagaimana mengalirnya tulisan tersebut, apakah lancar atau tersendat-sendat.
  2. Tulisan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain
    Tulisan anda tidak akan menjadi populer jika tidak bermanfaat untuk orang lain. Pikirkan sebuah masalah yang sering dialami banyak orang, cari solusinya. lalu tuliskan.
  3. Tonjolkan nilai lebih artikel anda
    Sosial media adalah salah satu sumber traffik yang tinggi, manfaat sumber ini dengan baik. Caranya adalah dengan menonjolkan sesuatu dari artikel anda. Misalnya sesuatu yang mengejutkan, lucu, atau sangat bermanfaat, ambilkan cuplikan bagian yang menarik tersebut dan jadikan sebagai kata pengantar saat membagikan artikel anda di socmed.
  4. Headline yang mengejutkan
    Headline bisa dikatakan setengah dari faktor keberhasilan menarik pengunjung. Pikirkan dengan baik sebuah judul artikel sebelum mempublishnya.
  5. Berikan nilai (sangat) lebih pada artikel anda
    Saya sering melihat artikel yang berisi tips-tips, hanya dengan sekali baca saya kemudian langsung mem-bookmark artikel tersebut karena saya berpikir artikel tersebut sangat bermanfaat. Jika anda membuat artikel berikan nilai lebih, misalnya memberikan 10 sampai 20 tips daripada 5 tips.
  6. Berikan pemanis
    Artikel yang hanya berisi huruf biasanya tidak begitu lama bertahan dalam pikiran, karena itu anda bisa memberikan gambar, chart, skema atau apa saja yang bisa merangsang memori visual pembaca anda. Hal ini hampir selalu saya lakukan.
  7. Jangan bertele-tele
    Kata pengantar atau pembuka memang penting, namun jangan buat pengunjung anda merasa bosan dan langsung meninggalkan blog anda. Gunakan kata pengantar yang singkat namun menarik. Sampaikan kepada mereka mengapa mereka perlu membaca tulisan anda.
  8. Kirim pesan kepada blogger lain dengan tautan
    Salah satu cara menarik blogger lain untuk mengunjungi atau istilah trennya "kepo" dengan blog anda adalah dengan memberikan tautan link blog mereka. Dengan memberikan link tersebut anda bisa menambah jaringan dan bukan tidak mungkin mereka juga akan menautkan blog anda di blog mereka.
  9. Gunakan jaringan anda
    Jangan berharap orang lain akan menyukai artikel anda sementara anda duduk-duduk santai dibelakang meja. Aktiflah berkomunikasi dengan jaringan-jaringan yang anda miliki, jangan jadi pemalu.
  10. Evaluasi kembali artikel-artikel anda yang lama
    Pelajari kembali artikel-artikel anda, mana yang paling banyak menarik pengunjung. Cari penyebab kenapa artikel itu banyak dikunjungi. Terapakan hasil temuan anda pada artikel-artikel anda berikutnya.
Saya sendiri masih berusaha untuk bisa menerapkan tips-tips menulis artikel populer ini. Bagaimana menurut anda? Apakah tulisan ini sendiri sudah menerapkan apa yang ada di dalamnya?
http://www.dailyblogtips.com/
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

4 comments

sama-sama mbak cantik... :)

Balas

sama-sama mbak... :)

Balas

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger