logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Merawat Peralatan Masak Anti Lengket


Peralatan masak dengan bahan anti lengket atau lebih umum kita kenal sebagai lapisan teflon adalah salah satu teknologi modern dalam hal memasak yang sangat membantu kehidupan kita pada saat ini. Karena urusan memasak adalah urusan hidup kita.

Namun mungkin ada diantara kita berpikir bahwa lapisan anti lengket pada peralatan masak tersebut dapat bertahan selamanya, padahal kenyataannya tidak. Lapisan anti lengket pada peralatan masak memiliki batas waktu pemakaian yang tergantung pada kualitas peralatan. Namun, setinggi dan sehebat apapun kualitas peralatan masak anti lengket yang Anda beli, tidak akan bertahan lama jika Anda salah dalam merawatnya. Karena itu, berikut ini kami hadirkan beberapa tips untuk merawat peralatan masak anti lengket Anda.

Pembersihan dan Perbaikan
  • Gunakan sabun pencuci piring biasa, untuk menggosok permukaan anti lengket gunakan spon pencuci biring non-metalik.
  • Perbaiki permukaannya dengan menuangkan sedikit minyak sayur, usapkan ke seluruh permukaannya dan bersihkan kelebihannya dengan kertas.
  • Jangan gunakan mesin pencuci piring, karena panas tinggi dan detergen yang digunakan dapat mempesingkat usia pakai peralatan dengan lapisan anti lengket.
Perlakukan dengan baik
  • Tuangkan sedikit minyak pada permukaan penggorengan sebelum Anda menggunakannya dan sebarkan minya tersebut secara merata pada seluruh permukaannya. Jika hal ini dilakukan lebih lambat, atau pada saat permukaan penggorengan sudah panas, maka akan lebih banyak minyak yang menempel ke makanan dari pada yang berada di permukaan penggorengan.
  • Gunakan sendok penggorengan hanya yang terbuat dari plastik atau kayu. Sendok goreng bisa benar-benar merusak penggorengan anti lengket Anda.
  • Masa pemakaian penggorengan anti lengket umumnya sekitar lima tahun. Anda dapat mengetahui berakhirnya masa pemakaiannya jika permukaan anti lengketnya telah mengelupas.
Demikianlah beberapa tips sersan ini, silahkan memberi saran, masukan atau koreksi dengan menuliskannya di dalam kolom komentar.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger