logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Browsing dengan Cepat, Tepat, dan Cerdas

Kebanyakan informasi yang kita dapatkan dari internet pada hari ini dicari dengan menggunakan search engine. Search engine adalah layanan web yang menggunakan robot web ayng membuat jutaan queri halaman pada internet dan membuat index dari web pages tersebut. Pengguna internet kemudian dapat menggunakan layanan ini untuk mendapatkan informasi dari internet. Saat mencari informasi, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Pencarian dengan tanda kutip

Jika Anda sedang mencari beberapa kata-kata umum seperti tips dan trik, gunakanlah tanda kutip untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan relevan. Misalnya, "tips serius santai". Trik ini juga dapat digunakan di bagian-bagian dari permintaan pencarian Anda. Sebagai contoh, Microsoft "bantuan komputer" akan mencari apa pun yang mengandung 'Microsoft' dan yang juga memiliki "tips komputer" bersama-sama. Anda juga dapat mencari beberapa kata dalam tanda kutip. Misalnya, "Microsoft Windows" dan "tips komputer" ini akan memperbaiki hasil Anda pencarian Anda.

Ketahui dimana search engine memotong kata kunci pencarian

Banyak mesin pencari akan menghapus kata-kata umum yang diketikkan untuk menyingkat kata kunci pencarian yang dilakukan. Misalnya, alih-alih mencari "mengapa komputer saya tidak bisa boot", mesin pencari akan mencari komputer dan boot. Untuk mencegah penghapusan kata-kata ini, Anda dapat menggunakan tanda kutip.

Tip: Jika kata-kata sambung itu tidak penting, jangan masukkan mereka ke dalam pencarian Anda.

Membiasakan diri dengan Booleans

Banyak mesin pencari memungkinkan penggunaan Booleans, yang dapat mencegah hasil pencarian yang ditampilkan dipenuhi  oleh halaman-halaman yang tidak Anda inginkan. Meskipun Booleans yang umum termasuk "dan", "atau", dan "tidak" kebanyakan mesin pencari telah menggantikan kata kunci tersebut dengan simbol-simbol. Misalnya, jika Anda ingin mencari tips komputer tetapi tidak ingin menghasilkan pencarian dengan kata kunci tips komputer Linux, Anda dapat mengetikan tips komputer-linux, -linux menunjukkan untuk mengecualikan hasil apapun yang mengandung kata Linux.

Tahu apa fitur yang tersedia

Banyak mesin pencari memungkinkan sintaks tambahan untuk membantu membatasi string pencarian Anda. Sebagai contoh, Google memungkinkan pengguna untuk mencari link ke halaman tertentu dengan mengetik "link:" dan kata kunci lainnya pada awal permintaan pencarian. Misalnya, untuk melihat siapa yang terhubung ke Tips Serius Santai Anda dapat mengetikkan:
link: http://tipssersan.blogspot.com/.

Coba mesin pencari alternatif

Akhirnya, jika Anda tidak juga menemukan apa yang Anda cari, coba gunakan mesin pencari yang berbeda.

Semoga bermanfaat.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger