logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mengurangi Stress di Tempat Kerja

Tuntutan hidup yang semakin kompleks dan berat membuat semakin banyak orang mengalami stress, terutama stress dalam pekerjaan. Stress dapat mempengaruhi efektifitas dan efisiensi kerja anda, karena itu penting untuk menanggulanginya sebelum menjadi berlarut-larut. Apakah anda termasuk satu diantara orang-orang yang mengalami stress di tempat kerja? Jika ya, mungkin anda perlu membaca sedikit tips mengurangi stress dibawah ini, jikapun tidak, membacanya mungkin bisa membantu anda mencegah stress itu datang.
  • Hindari orang yang sedang stress - Jangan memberi nasehat kepada orang yang tidak meminta anda, karena itu sebisa mungkin hindari orang yang stress agar anda tidak ketularan stress. Kecuali kalau mereka meminta bantuan anda, maka dekatilah mereka dan bantu mereka mencari solusinya.
  • Atur waktu anda, tetapkan prioritas - Stress sangat mudah datang saat anda tidak mengatur prioritas, sehingga mudah kebingungan dan kehilangan fokus untuk mengerjakan yang penting dan mendesak. Buatlah skala prioritas dan tetaplah berpegang kepadanya dalam pekerjaan anda.
  • Santai, hidup bukan perlombaan - Hirup nafas panjang, lemaskan otot-otot anda, hidup bukan sebuah perlombaan. Sadari posisi anda yang sedang tegang, lalu cobalah untuk rileks, bermeditasi sejenak mungkin akan bermanfaat.
  • Olah raga - Gerakkan otot-otot anda, mungkin sedikit berlari-lari kecil atau melompat di dekat tempat duduk anda. Olahraga membuat aliran darah dan oksigen lebih lancar ke otak anda.
  • Tidur siang - Sisihkan sedikit waktu istirahat siang anda untuk tidur. Tidur siang sangat bermanfaat untuk menguatkan pikiran anda, dan selanjutnya dapat menghindarkan anda dari stress. Dan masih banyak manfaat lain dari tidur siang, silahkan baca Manfaat dan Tips Tidur Siang disini.
  • Rumah bukan kantor - Kecuali anda memang bekerja dirumah, jangan bawa pekerjaan kantor anda ke rumah. Fungsikan masing-masing tempat sesuai dengan peruntukannya, membawa pekerjaan kerumah berpotensi mengganggu waktu istirahat anda dan dapat meningkatkan resiko stress. Keluarga anda mungkin akan kehilangan anda, padahal anda sedang berada di rumah.
Demikianlah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi stress di tempat kerja anda. Stress tidak hanya berdampak buruk pada pikiran anda, tapi juga pada tubuh. Karena itu sebisa mungkin hindari stress, jika anda mulai merasakannya, segera tangani.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 comments

strees bisa terjadi kapan saja ya,terimakasih tipsnya sangat membantu :)

Balas

kapan saja, dan dimana saja.. :) sama-sama mbak... makasih udah singgah... :)

Balas

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger