logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

8 Makanan untuk Detoksifikasi Tubuh

Makanan yang anda makan, air yang anda minum, udara yang anda hirup, bahkan lotion yang anda gunakan di kulit, semua berpotensi menjadi sumber racun bagi tubuh anda. Tubuh anda akan berusaha untuk melawan racun-racun tersebut, namun anda harus memberikan amunisi yang tepat agar proses detoksifikasi tubuh anda berjalan dengan baik. Makanan anda sehari-hari adalah sumber utama bahan-bahan yang tubuh anda butuhkan untuk bertahan dari bahaya yang mengancam, berikut ini adalah beberap jenis makanan yang bisa anda konsumsi untuk melawan toksin:
  1. Rumput laut - Rumput laut sudah sejak lama di percaya sebagai bahan makanan yang  memiliki banyak nutrisi dan memiliki fungsi medis. Rumput laut tidak hanya kaya akan Yodium dan Kalium, mereka juga dapat memperkuat fungsi hati dalam detoksifikasi secara alami.
  2. Jahe - Jahe adalah salah satu bumbu dapur yang paling umum di temukan disetiap dapur di Indonesia. Jahe adalah bumbu dapur yang serbaguna,  bagi kesehatan, jahe berfungsi untuk memperkuat fungsi metabolisme dan mendorong keluar bahan-bahan sisa-sisa dalam tubuh. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa jahe dapat membantu untuk menjaga nafsu makan anda.
  3. Alpukat - Alpukat tidak hanya lezat, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan kita. Alpukat banyak mengandung serat yang sangat baik untuk kesehatan usus besar.
  4. Bit - Bit adalah bahan makanan yang sangat efektif untuk proses detoksifikasi dalam tubuh. Bit kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaaat dalam membersihkan racun dari dalam tubuh, termasuk didalamnya adalah magnesium, seng, besi, dan kalsium.
  5. Nanas - Nanas adalah buah yang sangat segar, dan enak, dan lebih dari itu, nanas ternyata juga bermanfaat dalam proses detoksifikasi tubuh kita. Buah Nanas sangat kaya dengan kandungan Bromelain, enzin pencernaan yang sangat kuat yang dapat membantu membersihkan usus besar dan membersihkan tubuh dari bakteri berbahaya.
  6. Adas - Adas memiliki rasa yang mirip dengan licorice, adas memiliki kandungan serat yang tinggi yang membantu membersihkan usus besar dan membantu proses metabolisme. Adas juga dapat membantu anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, meningkatkan ketajaman fikiran,  dan membantu anda untuk mendapatkan tubuh yang langsing.
  7. Apel - Apel mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh anda.Apel mengandung pektin dalam dosis yang tinggi, serta serat terlarut yang membantu menghilangkan bahan aditif dan logam berbahaya dari sistem tubuh anda.
  8. Kayu manis - Kayu manis, bumbu dapur yang sangat menggugah selera. Kayu manis sangat disenangi oleh banyak orang sebagai bagian dari bumbu dapur, bumbu dapur ini sangat kaya dengan kandungan zat besi, kalsium, dan mangan. Mineral-mineral tersebut sangat berperan dalam membantu tubuh memproses asam lemak dan menjaga kandungan gula darah tetap dalam konsentrasi yang aman.
Baca juga:
Panduan makanan sehat dan murah
Makanan yang sebaiknya anda hindari

Itulah delapan jenis bahan makanan yang bermanfaat untuk mendukung proses detoksifikasi tubuh. Proses detoksifikasi tubuh kita akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan memperpanjang umur sel, karena itu usahakan untuk mengkonsumsi bahan-bahan diatas secara teratur. Anda bisa memilih salah satu diantaranya, namun membuat kombinasi atau mengkonsumsinya secara bergantian mungkin akan memberikan manfaat yang lebih baik.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger