logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Langkah-langkah Membuat Blog di Blogspot

Bagi sebagian besar orang, menulis mungkin merupakan kegiatan yang berat dan membutuhkan pemikiran yang mendalam. Lagi pula, apa yang kita tulis belum tentu dibaca orang lain, beda dengan penulis-penulis besar yang sudah menerbitkan buku-buku terkenal. Jika anda berpikir demikian, amat sangat disayangkan potensi yang anda miliki. Karena setiap orang bisa menulis, setiap tulisan anda berpotensi untuk dibaca orang lain tanpa harus menjadi terkenal. Membuat blog adalah salah satu caranya, ada banyak sekali manfaat ngeblog. Mungkin anda sudah baca di artikel lain tentang manfaat tersebut, atau pada artikel-artikel selanjutnya mungkin akan kami bahas tentang manfaat blog. Tapi sekarang anda harus punya blog dulu. Berikut ini adalah cara memulai blog pribadi anda dengan menggunakan layanan blog dari google, yaitu Blogspot.

1. Kunjungi ww.blogger.com dan buat akun Google anda

Saat mengunjungi www.blogger.com, anda akan langsung masuk ke halaman Sign In Google. Jika sudah punya akun google, silahkan langsung masuk ke blogger.com dengan akun google tersebut. Jika belum punya, anda dapat mendaftarkan diri ke google.com. Dengan memiliki satu akun Google, anda dapat menikmati hampir semua layanan Google yang diberikan secara gratis, e-mail, G+, Google Drive, dan tentu saja akun Blogspot yang akan anda buat. 
Klik Create an Account

Isi Formulir Pendaftaran Akun Google

Setelah Selesai Mendaftar, anda akan mendapatkan ucapan selamat datang dari Google. Untuk mulai membuat blog, klik  Back to Blogger  yang berada di tengah layar.


Setelah  meng-klik Back to Blogger, anda akan masuk ke halaman selamat datang di blogger seperti di bawah ini. Kemudian klik  Continue to Blogger  pada tombol orang di bawah layar.


Halaman Blogger yang akan anda lihat adalah sebagai berikut. Silahkan klik  New Blog  untuk membuat sebuah blog baru.


Selanjutnya anda akan masuk ke halaman seperti yang tampak di bawah ini, silahkan isikan kotak Title untuk nama Blog, dan isi kotak Address untuk alamat blog anda. Kemudian pilih salah satu template yang sudah tersedia, template adalah bentuk penampilan blog anda saat dilihat oleh pengunjung. Setelah itu klik  Create Blog! 

Blog anda sebagai wadah tempat tulisan-tulisan anda telah jadi, selanjutnya tinggal mengisinya dengan tulisan-tulisan anda. Setelah mengklik Creat Blog!  Anda akan diarahkan pada halaman berikutnya seperti tampak dibawah ini. Pada halaman yang tampak seperti dibawah, klik icon  Pensil  dalam kotak orange untuk mulai posting.


Selanjutnya anda akan masuk ke halaman seperti di bawah ini.


Keterangan:
  • Pada kotak Post Title, tuliskan judul artikel yang anda buat.
  • Kota besar putih pada halaman yang tampak diatas adalah tempat kita menulis artikel.
  • Sisi sebelah kanan laman terdiri dari: Label, untuk mengkategorikan tulisan kita (klik, lalu tuliskan kategorinya); Schedule, jika anda ingin posting pada waktu yang ditentukan; Permalink, adalah alamat seperti apa alamat tulisan anda. Location dan Option adalah fitur optional, tidak perlu diisi.
Setelah anda selesai menulis dan akan mempublikasikan tulisan anda, klik tombol  Publish 
yang terdapat pada bagian kanan atas. Maka tulisan anda telah diterbitkan ke dunia maya untuk dibaca oleh orang-orang yang berselancar di Internet.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger