logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Memilih Jenis Sepatu untuk Traveling

Waktu liburan seperti sekarang sangat sayang kalau di habiskan dengan berdiam diri dirumah dengan tidur-tiduran atau menonton televisi. Mari kita keluar rumah, bertualang, menjelajah, mengunjungi tempat-tempat yang belum kita kenal, temukan pengalaman baru. Tapi sebelum melakukan perjalanan atau traveling, persiapkan berbagai hal yang diperlukan. Salah satu barang yang paling penting untuk dipersiapkan adalah alas kaki seperti sepatu atau sendal. Salah memilih alas kaki bisa membuat perjalanan Anda menjadi kurang menyenangkan. Sebagai informasi untuk Anda, berikut ini Sersan Tips sampaikan jenis-jenis sepatu traveling sesuai dengan penggunaannya.


1. Sepatu jalan
Sepatu untuk jalan digunakan jika Anda berencana mengunjungi tempat-tempat wisata di kawasan perkotaan dengan kondisi jalan rata dan beraspal mulus, misalnya museum, waterfront, pusat-pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Sepatu jenis ini biasanya memiliki bagian tapak yang rata.

Sepatu jalan (vans.com)
2. Sepatu lari/olah raga
Olah raga lari saat ini telah menjadi tren, perjalanan atau traveling tidak menghalangi banyak orang untuk tetap bugar dengan berlari. Sepatu lari cocok digunakan untuk traveling di kawasan perkotaan. Sepatu lari biasanya juga dapat digunakan sebagai sepatu jalan, jika Anda senang untuk joging saat traveling, usahakan untuk membawa sepatu yang bisa digunakan untuk jalan dan lari.

Sepatu lari (shop.nordstrom.com)
3. Sepatu tracking
Sepatu tracking paling sesuai untuk penggila traveling alam bebas, jalan-jalan di kawasan pedesaan, atau mendaki gunung atau bukit. Sepatu tracking akan melindungi kaki dari berbagai jenis medan yang tidak biasa kita temui di kota seperti tanah becek, jalan berbatu, pasir, kerikil atau duri-duri dari tanaman. Untuk pendakian gunung, sepatu tracking yang paling baik adalah sepatu model boot. Sepatu model boot dapat melindungi kaki lebih efektif dan dapat mengurangi resiko terkilir.

Sepatu Tracking

4. Sandal
Sandal sebenarnya kurang cocok untuk digunakan dalam traveling, karena sandal kurang efektif untuk melindungi kaki kita, namun sandal tetap penting untuk dibawa. Penggunaan sandal dalam kegiatan traveling adalah untuk jalan-jalan jarak dekat jika kita sudah sampai di tempat tujuan. Misalnya saat Anda sedang camping, daripada memasang sepatu untuk mengambil air dari sungai yang hanya beberapa meter dari tenda, lebih baik menggunakan sandal yang ringkas. Sendal menjadi sangat penting jika Anda berencana untuk mengunjungi pantai.

Sendal (www.britishwatchcompany.com)


Demikianlah sedikit bahasan Sersan Tips tentang jenis-jenis alas kaki yang cocok digunakan saat traveling, semoga artikel tentang memilih jenis sepatu untuk traveling ini bermanfaat.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger