logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Mengeringkan Rambut Dengan Hair Dryer


Blow dry dengan hair dryer adalah cara mengeringkan rambut yang mudah dan cepat. Ini sangat menguntungkan bagi para wanita berambut panjang dan tebal yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengeringkan rambut. Tapi, ingatlah bahwa panas hair dryer dapat merusak rambut Anda. Bahkan, melakukan blow dry secara berlebihan ataupun terlalu sering dapat menyebabkan rambut rapuh dan bercabang.

Jika Anda sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut Anda, cobalah tips mengeringkan rambut berikut ini agar rambut Anda tetap terjaga kesehatan dan kelembabannya:

1. Gunakan serum rambut sebelum melakukan blow dry.
Serum rambut akan menghalangi panas langsung dari hair dryer ke rambut sehingga rambut tidak kering. Selain itu serum membuat rambut lebih mudah diatur.

2. Perhatikan jarak rambut dan hair dryer.
Jarak yang aman adalah 15 cm, jadi jangan terlalu dekat agar rambut tidak rusak dan jangan pula terlalu jauh karena Anda akan menyia-nyiakan listrik Anda.

3. Kibaskan rambut.
Kibaslah rambut saat sedang di-blow dan pastikan agar pemanasan dilakukan secara merata dan tidak terlalu lama pada satu bagian tertentu.

4. Lakukan hingga setengah kering.
Hindari pengeringan yang terlalu lama dan tuntas kering. Berhentilah mem-blow rambut saat rambut sudah mulai kering dan biarkan rambut kering secara alami. Penataan rambut pada saat setengah kering bahkan dapat menghasilkan tatanan rambut lebih baik.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger