logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menggoreng Telur dengan Baik

Gaya hidup modern pada saat ini menuntut banyak orang untuk bergerak lebih cepat, termasuk dalam hal memasak. Jika Anda tidak punya banyak waktu pada suatu pagi dan hal itu sering terjadi, maka menyiapkan telur sebagai lauk sarapan Anda adalah salah satu solusi yang tepat.

Memasak telur relatif sangat mudah dan cepat sehingga Anda bisa menghemat banyak waktu. Tapi, apakah Anda sudah memasak telur dengan benar? Untuk menjawab ini, silahkan lihat beberapa tips Sersan tentang bagaimana cara menggoreng telur dengan benar.

1. Pilih wajan yang tepat
Wajan terbaik untuk menggoreng telur adalah wajan dengan lapisan teflon atau keramik, wajan jenis ini meneruskan panas dengan lebih baik sehingga telur tidak cepat hangus. Untuk efisiensi tempat dan panas, gunakan wajan yang tidak terlalu besar, misalnya wajan ukuran 7 inchi.

2. Atur panas dengan tepat
Pengaturan panas kompor sangat menentukan hasil penggorengan telur Anda, karena itu aturlah panasnya dengan tepat. Ukuran panas yang tepat adalah panas sedang, terlalu panas akan membuat hangus, namun jika terlalu rendah maka waktunya jadi lama. Panas yang tepat dapat dilihat dari jumlah gelembung yang tidak terlalu banyak dan cepat pecah.

3. Menutup wajan
Seringkali kita mendapatkan bagian kuning telur tidak benar-benar matang, sehingga kita menaikkan panas, namun seringkali hal ini malah mengakibatkan bagian bawah telur menjadi hangus. Untuk mengatasi hal ini, tutuplah wajan saat menggoreng telur. Penutup wajan tersebut akan menahan panas yang akan menjadikan kuning telur menjadi matang sempurna.

Menutup wajan untuk telur yang matang sempurna (http://www.thekitchn.com/)

4. Berapa lama waktu menggoreng telur
Biasanya, jika wajan penggorengan telur kita tutup, putih telur akan matang dalam satu atau dua menit. Tapi untuk memastikan bagian kuning telurnya masak, tambahkan waktunya lebih kurang 1 menit dan tekan perlahan bagian kuning telurnya untuk merasakan apakah sudah cukup matang atau belum.

Jika sudah matang, silahkan nikmati telur Anda. 
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger