logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips mengetes kesegaran telur

Cara mengetes kesegaran telur (Sumber)

Kadangkala kita lupa dengan stok telur yang kita simpan untuk beberapa lama, dan saat melihatnya lagi kita ragu apakah telur tersebut masih bagus atau tidak. Memecahnya memang cara termudah untuk mengetahuinya, tapi jika ternyata telur sudah tidak bagus lagi atau telah busuk, tentu Anda tidak akan mau mencium baunya.

Ada cara yang relatif mudah untuk mengetahui kondisi telur, apakah masih bagus, atau sudah buruk. Caranya adalah masukkan telur kedalam air, dan perhatikan:

- Jika telur tenggelam tergeletak dengan bagian sisinya yang berada di bawah, maka telur tersebut masih segar dan bisa Anda masak dan konsumsi.

- Jika telur tenggelam namun dalam posisi "berdiri", maka telur tetap bisa dimakan, namun harus segera dimakan dengan direbus agak lama,

- Jika telur naik ke permukaan air, maka telur tersebut sudah tidak lagi layak di konsumsi.

Kenapa cara ini bisa Anda gunakan, karena cangkang telur bersifat sangat porous. Kesegaran telur tergantung pada berapa banyak udara yang masuk ke dalam telur. Semakin banyak udara yang masuk ke dalam telur, semakin rendah kualitas kesegaran telur tersebut.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger