logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cantik dengan Jeruk Nipis


Jeruk Nipis adalah salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat yang paling sering dibahas adalah untuk kecantikan. Apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan bagaimana cara kita untuk mendapatkan manfaat tersebut? Silahkan baca penjelasannya di bawah ini.

Mempercantik kulit
Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang juga memiliki fungsi sebagai anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah partikel-partikel yang dapat mempercepat proses penuaan sel-sel tubuh manusia. Vitamin C juga dapat merangsang pertumbuhan sel jaringan kolagen. Untuk mendapatkan manfaat dari jeruk nipis ini, caranya adalah minum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air biasa secara rutin.

Memutihkan dan menghaluskan kulit dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis dapat digunakan untuk mengencangkan dan memutihkan kulit wajah. Caranya, campurka perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu oleskan pada wajah. Biarkan olesan jeruk nipis dan putih telur tersebut mengering, setelah 20-30 menit, basuh wajah dengan air dingin. Untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, gunakan masker dan lulur dari jeruk nipis. Masker ini dapat dibuat dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan yogurt. Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke seluruh tubuh dan berikan pijatan ringan dengan gerakan melingkar agar nutrisi dalam bahan tersebut dapat diserap dengan baik oleh kulit. Setelah itu bersihkan kulit dengan air seperti mandi biasa.

Menyembuhkan jerawat dengan jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat, caranya relatif mudah. Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, kemduan gosok potongan jeruk nipis tersebut pada bagian yang kulit yang berjerawat. Usapkan juga pada bagian yang tidak berjerawat sebagai upaya pencegahan. Lakukan hal ini setiap hari, lihat hasilnya dalam beberapa hari hingga beberapa minggu.

Menghilangkan noda hitam di wajah
Untuk menghilangkan noda hitam di wajah, caranya hampir sama dengan menyembuhkan jerawat. Gosokkan dengan lembut jeruk nipis pada bagian kulit yang terdapat flek hitam secara teratur hingga flek tersebut samar atau hilang.

Menyamarkan kanton mata
Kantong mata dapat membuat penampilan kita kurang enak dipandang, seolah-olah kurang bergairah atau mengantuk. Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan bayangan kantung mata, caranya peras jeruk nipis, celupkan cotton bud pada perasan tersebut lalu oleskan pada permukaan kulit dimana kantong mata tersebut terlihat. Diamkan selama 30 menit, lalu bersihkan.

Demikianlah sedikit informasi tentang manfaat jeruk nipis untuk kecantikan ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. Aamiin.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger