logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Jeruk nipis sudah digunakan oleh manusia selama ratusan tahun untuk merawat kulit dan rambut. Asam sitrat yang terdapat pada jeruk nipis adalah zat yang secara efektif dapat mempenetrasi pori-pori kulit untuk menghilangkan minyak yang berlebihan, kotoran, sel-sel kulit mati dan bahkan noda, membantu Anda mendapatkan kulit cerah dan tampak lebih sehat.

Sebagai sumber alami vitamin C, jeruk nipis juga digunakan untuk meratakan warna kulit dan mengurangi munculnya bintik-bintik wajah akibat pertambahan usia. Untuk perawatan rambut, sari jeruk nipis sangat baik untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari sisa sampo dan penumpukan minyak, dan bahkan mengurangi ketombe. Berikut ini adalah beberapa manfaat dan cara pemakaian jeruk nipis yang bisa anda coba sendiri.

1. Pembersih kulit mati

Campurkan setengah (buah) sari jeruk nipis ½ dengan satu sendok makan minyak zaitun dengan kualitas baik. Aduk hingga campuran merata. Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk sampai menjadi media yang konsisten, lalu campurkan ½ cangkir gula mentah.

Anda dapat menambahkan atau mengurangi madu dan minyak zaitun untuk membuat scrub yang lebih tebal atau tipis, dan bahkan menambahkan gula jika Anda merasa perlu lebih banyak scrub.

2. Masker jeruk nipis

Campurkan 2 sendok makan yoghurt alami berkualitas baik dan 1 sdm  perasan lemon dan aduk rata. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan leher sebagai masker setelah dibersihkan, hindari daerah mata.
Biarkan mengering selama 20 sampai 30 menit; Anda akan merasakan  kulit wajah dan leher menjadi lebih kencang. Jika anda mau, Anda dapat membiarkannya hingga satu jam untuk mendapatkan  efek yang lebih kuat. Selanjutnya, bilas dengan air hangat, kemudian dengan air dingin, dan dengan lembut tepuk wajah Anda hingga kering sebelum menggunakan pelembab.

3. Hydrating cleanser dengan madu dan minyak zaitun

Campurkan ¾ cangkir minyak zaitun, ½ cangkir madu mentah dan tiga sendok makan sari jeruk nipis.
Setelah keramas, pijat campuran tersebut ke kulit kepala Anda dari depan hingga kebelakang. Bungkus rambut Anda dalam topi panas atau bungkus plastik dan biarkan selama 30 menit di, lalu bilas.

4. Jeruk Nipis untuk membilas rambut

Jika Anda memiliki rambut berminyak atau penumpukan bahan kosmetik, campurkan ¼ cangkir perasan jeruk nipis dengan ½ cangkir air dan bilas rambut Anda setelah keramas. Ini akan membuat rambut Anda tampak lebih cerah dan sehat.

5. Pengobatan Ketombe

Campur perasan lemon ½ potong dengan ¼ cangkir minyak kelapa dan gosokkan ke kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 menit lalu cuci rambut Anda seperti biasa.

Sebelum anda menggunakan semua ramuan herbal maupun produk kecantikan, sangat penting untuk menguji setiap resep atau bahan tersebut pada kulit sensitif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi selalu ingat untuk melakukan tes sebelum menggunakan bahan yang baru anda kenal.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger