logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Tips Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

Wanita dan gadis remaja umumnya menginginkan rambut yang panjang dan menawan. Anda pun terkadang ingin menginginkan rambut Anda tumbuh dengan sangat cepat ketika baru saja mengalami "salah potong". Apapun alasannya, beberapa metode bagus berikut ini akan membuat rambut Anda tumbuh dengan sangat cepat.

1. Pangkas rata rambut Anda untuk menyingkirkan rambut pecah. Jika rambut Anda berlapis, potong sehingga ujungnya sama panjang. Menyingkirkan rambut pecah akan membuat rambut Anda sehat dan kuat, dan mempermudah Anda mengamati kecepatan pertumbuhan rambut Anda.

2. Tingkatkan aliran darah di kepala Anda untuk merangsang folikel rambut Anda. Tundukkan kepala Anda dan sikat rambut Anda dengan brush rambut. Sikat rambut Anda seperti ini sekali sehari. Selain itu Anda dapat meningkatkan aliran darah dengan berolahraga dan dengan memijat kulit kepala dengan ujung jari saat Anda sedang keramas.

3. Makan makanan yang sehat, termasuk multivitamin harian. Hanya rambut sehat yang dapat tumbuh cepat. Rambut memerlukan vitamin A, B, C dan E, serta mineral besi dan seng. Tambahkan beberapa makanan yang kaya vitamin dan mineral ini seperti daging merah, ikan, brokoli, aprikot, bayam  kentang, tomat, pisang, melon, jeruk, kacang-kacangan dan biji-bijian.

4. Bersantai atau meditasi setiap hari. Ketika Anda sedang stres rambut Anda tidak akan tumbuh cepat. Jadi bermeditasi setiap hari selama paling sedikit 30 menit sehari atau lebih dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Tidur nyenyak. Tidur malam yang baik tidak hanya tentang mendapatkan cukup tidur melainkan juga tentang mendapatkan kualitas tidur. Durasi tidur malam terbaik umumnya adalah 6-8 jam. Untuk meningkatkan kualitas tidur, jagalah rutinitas tidur. Caranya, pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama setiap pagi, bahkan pada akhir pekan.

6. Jaga kebersihan rambut. Rambut yang bersih akan tumbuh lebih cepat dari rambut berminyak. Basahkan rambut Anda dengan air hangat setidaknya sebulan sekali. Kurangi penggunaan shampoo atau gunakan seperlunya. Basahi rambut setiap 3 atau 4 hari sekali dan keringkan dengan mengangin-anginkan. Menjaga kebersihan juga berarti tidak menggunakan produk rambut seperti hairspray, gel dan mousse.

7. Hindari pengering rambut. Alat pengeriting rambut, pencatok rambut, pewarna rambut dan sebagainya dapat merusak rambut. Hindari panas yang tidak perlu atau bahan kimia di rambut Anda untuk mendapatkan rambut sehat. Keringkan dengan alami dan nikmati warna asli rambut Anda.

8. Gunakan minyak rambut dengan rutin setelah keramas dan lakukan creambath. Lakukan perawatan mingguan untuk rambut yang benar-benar kering. Jika Anda memiliki rambut normal, Anda cukup creambath sebulan sekali. Jika rambut Anda sedikit berminyak Anda hanya perlu melakukan perawatan setiap tiga bulan sekali. Perawatan dengan creambath dan pengaplikasian minyak rambut akan membantu menjaga rambut Anda sehat, berkilau dan kuat.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger