logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Top 10 Trik Google yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Di bawah ini adalah daftar top sepuluh trik Google yang banyak pengguna Google tidak tahu.

Definisi

Temukan definisi kata dengan mengetikkan define diikuti dengan kata yang ingin Anda definisikan. Sebagai contoh, ketikkan: define management, google akan menampilkan definisi dari kata itu. Namun definisi yang akan ditampilkan adalah dalam bentuk bahasa Inggris. Untuk hasil pencarian dalam bahasa Indonesia sepertinya cukup dicari dengan cara konvensional, misalnya untuk mencari pengertian manajemen, kita perlu mengetikkan pengertian manajemen.

Pencarian lokal

Kunjungi Google Lokal masukkan area yang ingin Anda cari dan kata kunci dari tempat yang ingin Anda temukan. Misalnya, ketikkan: restoran,  link di atas akan menampilkan restoran yang berada di lokal daerah tersebut.

Mencari nomor telepon

Masukkan nomor telepon lengkap dengan kode area untuk menampilkan nama dan alamat yang terkait dengan nomor telepon tersebut.

Cari cuaca dan film

Ketik "weather" atau "movie" diikuti dengan nama kota untuk menampilkan kondisi cuaca saat ini atau bioskop di daerah Anda. Sebagai contoh, ketik weather Bogor akan memberikan kondisi cuaca saat ini Bogor, Jawa Barat. Mengetik movie Bogor memberikan Anda sebuah link untuk pemutaran film di daerah itu.

Melacak maskapai penerbangan dan paket

Masukkan nama maskapai dan nomor penerbangan untuk menampilkan status penerbangan dari sebuah maskapai  dan waktu kedatangannya. Sebagai contoh, ketik: Sriwijaya 186 untuk menampilkan informasi penerbangan ini jika tersedia.
Google juga dapat memberikan link langsung untuk paket informasi pelacakan jika Anda memasukkan UPS, FedEx atau nomor pelacakan USPS.

Menterjemahkan

Terjemahkan teks, halaman web full, atau pencarian dengan menggunakan Tools Google Language.

Halaman yang terhubung dengan Anda

Lihat apa halaman web lain yang menghubungkan ke situs Web atau blog dengan mengetikkan link: diikuti dengan URL Anda. Sebagai contoh, ketik link: http://tipssersan.blogspot.com/ menampilkan semua halaman yang menghubungkan Tips Serius Santai.

Cari hasil hanya PDF 

Tambahkan fileType: dengan pencarian Anda untuk menampilkan hasil yang hanya cocok dengan tipe file tertentu. Misalnya, jika Anda ingin menampilkan hasil hanya jenis PDF : "dell XPS" fileType: pdf - ini adalah cara yang bagus untuk menemukan petunjuk online.

Kalkulator

Gunakan mesin pencari Google sebagai kalkulator dengan mengetik masalah matematika dalam pencarian. Misalnya, mengetik: 100 + 200 akan menampilkan hasil sebagai 300.

Saham

Cara Cepat untuk melihat harga penawaran saham, grafik, dan link terkait dengan mengetik simbol saham di Google. Misalnya, ketik: msft menampilkan informasi saham untuk Microsoft.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger