logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Cara Menghilangkan Kebiasaan Makan Junk Food dan Cara Makan Sehat

Junk Food seperti yang telah umum diketahui oleh banyak orang adalah kelompok makanan yang kurang baik untuk kesehatan kita. Namun tidak sedikit orang yang meskipun sadar dengan bahanya, tetap mengkonsumsinya. Kenapa sebagian kita bisa begitu kecanduan dengan Junk Food? Baca penjelasannya disini.

Bagi Anda yang telah kecanduan dengan Junk Food, ada kabar baik untuk Anda. Kabar baiknya adalah bahwa penelitian menunjukkan bahwa semakin sedikit junk food yang Anda makan, semakin sedikit Anda menginginkannya.

Apa pun sebutan yang Anda berikan, pelajarannya adalah sama: Jika Anda dapat menemukan cara untuk secara bertahap makan sehat, keinginan Anda untuk makan Junk Food akan semakin berkurang. Berikut adalah tiga strategi yang mungkin bisa membantu Anda untuk mengurangi kecanduan Junk Food.

1. Hindari membeli makanan Junk Food dan gunakan "aturan 5 bahan" untuk membeli makanan sehat.

Jalan terbaik adalah menghindari membeli makanan olahan dan kemasan. Jika Anda tidak memilikinya, Anda tidak bisa memakannya. Selain itu, jika Anda tidak berpikir tentang hal itu, Anda tidak dapat terpikat olehnya.

Kami telah berbicara tentang kekuatan junk food untuk menarik Anda dan bagaimana kenangan makanan lezat di masa lalu dapat menyebabkan Anda menginginkan lebih dari itu di masa depan. Jelas, Anda tidak dapat mencegah diri dari pernah berpikir tentang junk food, tetapi ada cara untuk mengurangi rasa lapar Anda.

Pertama, Anda dapat menggunakan "outer ring" Strategi saya untuk menghindari makanan olahan dan dikemas di toko kelontong. Jika Anda membatasi diri Anda untuk membeli makanan Junk Food, maka biasanya Anda akan membeli seluruh makanan lain yang sehat (buah-buahan, sayuran, daging, telur, dll). Lebih banyak membeli makanan sehat, maka lebih sedikit Junk Food yang Anda beli.

Anda juga dapat mengikuti "aturan 5 bahan" saat membeli makanan di toko. Jika ada sesuatu yang memiliki lebih dari 5 bahan di dalamnya, jangan membelinya. Hindari produk-produk yang terlalu banyak campurannya dan tetap dengan pilihan yang lebih alami.

2. Makan berbagai makanan.

Seperti kita bahas sebelumnya, otak sangat membutuhkan kebaruan.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat meniru kerenyahan / kekontrasan krim dari Oreo, Anda dapat memvariasikan diet Anda dengan yang menarik. Sebagai contoh, Anda bisa mencelupkan wortel (renyah) di beberapa hummus (krim) dan mendapatkan sensasi baru. Demikian pula, mencari cara untuk menambahkan rempah-rempah baru dan rasa untuk hidangan Anda dapat membuat makan makanan sehat sekaligus pengalaman yang lebih diinginkan.

Moral dari cerita: Makan sehat tidak harus hambar. Mencampur makanan untuk mendapatkan sensasi yang berbeda dan mungkin akan lebih mudah bagi Anda daripada makan makanan yang sama berulang-ulang. (Di beberapa titik, bagaimanapun, Anda mungkin harus jatuh cinta dengan kebosanan.)

3. Cari cara yang lebih baik untuk mengatasi stres Anda.

Ada banyak alasan mengapa orang makan sebagai cara untuk mengatasi stres. Stres menyebabkan daerah tertentu di otak  melepaskan bahan kimia (khusus, opiat dan neuropeptide Y). Bahan kimia ini dapat memicu mekanisme yang mirip dengan hasrat yang Anda dapatkan dari lemak dan gula. Dengan kata lain, ketika Anda merasa tertekan, otak Anda merasakan panggilan kecanduan lemak dan gula dan Anda akan ditarik kembali ke junk food.

Kita semua memiliki situasi stres yang muncul dalam kehidupan kita. Belajar untuk mengatasi stres dengan cara yang berbeda dapat membantu Anda mengatasi tarikan adiktif junk food. Hal ini dapat mencakup teknik pernapasan sederhana atau meditasi singkat yang dipandu. Atau sesuatu yang lebih fisik seperti berolahraga atau membuat karya seni.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger