logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Cara Membuat Jadwal

Langkah 1 - Ketahui Batas Waktu
Setelah mengetahui atau menetapkan deadline, rencanakan yang harus dilakukan dari tanggal deadline. Jika akan menghadiri ujian, ini berarti mengetahui tanggal pasti dari setiap ujian yang akan dihadapi.

Langkah 2 - Lakukan
Kerjakan tepat seperti apa yang sudah Anda tetapkan berdasarkan deadline yang ada. Jika ada perbaikan, daftar semua yang perlu dilakukan / dipelajari / dicapai agar dapat menghadapi dengan percaya diri.

Langkah 3 - Pecah daftar dari langkah 2
Sekarang lakukan apa yang tertulis di langkah 2, dan pecah daftar menjadi target-target kecil yang dapat dilakukan pada satu waktu. Ini adalah kunci untuk mentransformasi proyek menakutkan menjadi langkah-langkah teratur yang dapat dikelola. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, pikirkan: satu pon per satuan waktu. Untuk ujian, identifikasi topik spesifik dan hal yang harus dipelajari.

Langkah 4 - Gambarkan Dalam Kalender
Sekarang ambil kalender atau kertas rencana dan gambarkan rencana Anda.

Langkah 5 - Tandai Waktu
Pertama, tandai semua waktu yang tidak mungkin Anda gunakan untuk mencapai tujuan, karena Anda tidak bisa, atau sibuk melakukan sesuatu yang lain. Ingat untuk merencanakan istirahat dan hal-hal menyenangkan dan komitmen lain.

Langkah 6 - Cek berapa lama waktu yang tersedia dan bagi target kecil Anda dari langkah 4 ke dalam satuan waktu yang lebih sempit. Jangan terlalu khawatir dengan rincian waktu. Pikirkan tentang blok besar seperti waktu pagi, siang, sore dan malam.

Langkah 7 - Review
Jika Anda pelajar, ingatlah menyisihkan waktu untuk mereview kemajuan dan melakukan tugas makalah sebelumnya.

Langkah 8 - Pastikan realistis
Pastikan bahwa jadwal yang Anda buat realistis, dan cukup fleksibel untuk hambatan yang mungkin terjadi. Rencana Anda akan memerlukan pembaruan dan modifikasi. Gunakan pensil atau grafik online sehingga Anda dapat mengubahnya dengan mudah. Dan alokasikan beberapa pekan waktu bebas dimana Anda dapat mengerjakan pekerjaan yang perlu Anda kerjakan.

Langkah 9 - Buat sistem hadiah untuk diri sendiri
Sistem hadiah untuk diri sendiri dapat membantu Anda tetap termotivasi. Pastikan bahwa penghargaan yang Anda dapatkan adalah sesuatu yang benar-benar Anda sukai. Dan ingat, jangan curang!

Langkah 10 - Pajang rencana Anda
Sekarang pajang jadwal Anda pada tempat yang mudah Anda lihat. Dan lakukan sesuai rencana! Tandai pencapaian setiap hari agar Anda bisa melihat kemajuan yang Anda buat.

Semoga sukses!

sumber: bbc.co.uk/brainsmart
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger