logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Submit Artikel di Vivalog agar di Terima


Mengajukan artikel blog ke viva log memang gampang-gampang susah. Beberapa orang mungkin baru diterima oleh vivalog setelah berkali-kali mengirim dan terus ditolak, seperti saya. Namun, dengan usaha perbaikan pada cara submit artikel dan kualitas artikel tersebut, artikel kita kemungkinan besar dapat di terima oleh viva log. Selanjutnya, bagaimana cara submit yang baik untuk meningkatkan  kemungkinan untuk di terima oleh vivalog.
Berikut ini adalah bebera tips yang dapat Anda terapkan agar dapat di approve oleh vivalog:

1. Memasang i-frame,
Memasang i-frame dari vivalog adalah syarat wajib untuk meningkatkan kemungkinan artikel kita akan di approve. Sebagai pihak yang ingin memanfaatkan vivalog, kita harus bersedia untuk terlebih dahulu membuat vivalog "melihat" kita, karena pada dasarnya submit artikel di vivalog adalah sebuah hubungan kerjasama yang saling menguntungkan.

2. Memilih artikel yang paling mungkin untuk menarik pengunjung,
Ini sangat berhubungan dengan seberapa "menjual artikel yang kita submit" dan bagaimana kualitas artikel tersebut. Anda dapat melihat sendiri judul-judul artikel yang tayangkan oleh vivalog, hampir semuanya adalah informasi-informasi yang up to date, menarik dan sangat potensial menarik perhatian pembaca yang sangat haus informasi.

3. Cara mengisi formulir yang benar
Kesalahan yang seringkali terjadi adalah memasukkan keseluruhan artikel kedalam bagian "isi" di formulir submit tersebut, padahal yang dibutuhkan hanya ringkasan dari artikel yang dapat menarik perhatian pembaca. Untuk bagian formulir lainnya tampaknya tidak ada masalah.

Setelah proses submit selesai, kita tinggal menunggu vivalog menerbitkan link blog kita jika artikel kita diterima. Namun perlu diingat ada banyak sekali blogger yang menggunakan vivalog, jadi kita berbagi kemungkinan dengan ribuan (mungkin) blogger. Jadi jangan menyerah jika artikel kita belum di approve, tetaplah mencoba, karena kunjungan dari vivalog akan sangat-sangat meningkatkan pengunjung blog kita.

Sekian tips submit artikel di vivalog ini, semoga dapat bermanfaat dan semoga artikel yang Anda submit dapat di-approve oleh vivalog.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

31 comments

saya upload gambar gagal terus deh, kenapa ya mas?

mampir ya mas, lafince.com

Balas

maksudnya upload gambar saja atau gambar pendamping artikel mbak? saya sendiri biasanya gambar buat pendamping artikel.. mungkin bisa di coba lagi... :)

Balas

nanya bang, gambar yang ada di artikel juga harus kita masukkan semua ke form y?

Balas

gambarnya masukin yang paling menarik saja,

Balas

Kalo artikelnya udah di terima lihat dimana masbro
*newbie :D

Balas

saya tahunya liat di page vivalog-nya masbro, bisa lihat juga lihat di pengunjung blognya masbro, kalau tiba2 naik, kemungkinan besar ada yang di approve....
kalau cara lainnya saya nggak tahu... :)

Balas

Apa benar mas yang diisi hanya ringkasan? Saya ngisi semua keseluruhan artikel. Apa ini bisa jadi ditolak mas?

Balas

dulu, awalnya saya mengirimkan keseluruhan mas, tapi nggak dibuat, tapi pas pakai ringkasan dimuat...

Balas

Saya sudah kirim 2 artikel mas, dan saya buat ringkasan. Tapi kok belum dimuat juga ya? Kalau saya rasa, artikel itu bisa bermanfaat. Masnya tahu kendalanya apa kok tidak dimuat? Terima kasih banyak mas ^_^

Balas

pertama soal waktu mas, artikel yang kita kirim bisa jadi dimuat, tapi bisa dalam selang satu hari hingga beberapa hari, kalau saya nggak salah saya pernah sampai seminggu, mungkin giliran dengan blog lain yang sudah masuk dalam daftar tunggu... artikel kita juga bersaing dengan artikel2 orang yang lain yang sangat banyak.... untuk hal lainnya masalah di approve atau nggak, saya nggak tahu mas, itu kebijakan dari adminnya... :)

Balas

Kan blog saya baru, apa mungkin karena masih baru jadi belum bisa masuk ya mas?

Balas

terima kasih nih buat infonya,, kan saya cooba

Balas

nggak tahu juga mas, tapi kalau saya pikir nggak ada hubungannya dengan baru atau lama, coba kirim aja terus...

Balas

sama2 mas, silahkan dicoba, mudah2n berhasil...

Balas

mkasih gan ,,, postingan yang bagus dan bermanfaat ini layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya pulsagratisandroidku.blogspot.com terimakasih skali lagi gan , maju terus blog nya ,,, !

Balas

saya malah sudah submit lebih 5 artikel tapi belum di publish VIVAlog
emang kalau ketahuan sudah di publish dapet pemberitahuannya dimana ?

Balas

ada ukuran minimal mbak, yaitu 663 px X 382 px

Balas

Thanks.. Memang harus search artikel di vilog dulu kali ya kalo belum pernah dipost kemungkinan besar di approve :D

salam kenal

Balas

Untuk blog baru maupun lama, jangan pesimis yah untuk daftar di vivalog. Saat ini vivalog sudah banyak menampung para blogger dan tidak terlepas dari penilaian admin mengenai kualitas artikel. Secara mendalam kadang admin juga memiliki kesalahan dalam memilih artikel yg benar" berkualitas untuk di tampilkan . Kadang kita melihat artikel yg itu" saja, alias hanya penulisan ulang yg dilakukan blogger. Bahkan ada yg hasil copas. Kadang di situ keberuntungan juga berlaku saat submit artikel.

Saya sudah lama menggunakan vivalog. Sudh terbiasa jika artikel pending dan bahkan tidak ada kabar lyaknya bang toyib. Tapi juga sudah terbiasa pula artikel sering di terima. Intinya seperti ini. Anda bayangkan ketika anda menjadi admin. Pasti yg di lihat pertama ialah judul artikel. Nah buatlah artikel yg unik dan benar" menarik. Entah itu mengenai misteri, unik maupun berita aneh. Kemungkinana besar artikel seperti itu lebih memiliki daya tarik.

Nah untuk masalah waktu submit itu juga diperlukan. Jangan terlalu malam. Usahakan anda kirim saat sore. Ingatt...admin vivalog manusia dan bukan robot. Ada celah dimana manusia mengabaikan yg bagus namun menerima yg biasa" saja bahkan artikel jelek.

Semoga bermanfaat yah.

Balas

Benar nih, saya pernah isi semua submit dengan isi artikel. lama di approve. tapi ketika di approve, gila pengunjungnya sampai 4k :)

Balas

Beneer banget susah2 gampang diterima sm vivalog, gak seperti social bookmarking kek lintas.me dulu ato kompasiana pas submit lgs kepublish heheh... Tp pengunjungnya standar aja sih.

Nah, bru kmrn nih keknya artikel aku ad yg approve padahal ud dikirm 2 mgg lalu bow, tp visitornya dahsyat yak, smpe di atas 1500 an bnran boost trafik bgt, pdahl biasnaya cmn puluhan (mklum blog baru), Kl di bagian isi sih aku submit semua isinya yah, tp ttp sih bs diapprove entahlah bgm kebijakan tu redaksi.

Balas

Dulu pernah kirim sekali & ga diterima :( tadi nyoba lagi kirim ga tau deh diterima apa engga

Balas

setahu saya mereka tidak mengirimkan pemberitahuan mas/mbak, kita bisa tahu dengan melihat trafik blog kita... kalau ada lonjakan tiba-tiba, bisa jadi karena artikel kita di approve...

Balas

mudah2n berhasil terus mas... :)

Balas

coba aja terus mas, tapi sebisa mungkin buat artikel yang memang menjual...

Balas

kalau saya tidak salah admin nya itu banyak mbak, dan mereka kerja sambilan sehingga ada kesibukan lainnya... karena itu kita maklum saja... :)

Balas

ini masukan yang sangat bermanfaat dari yang berpengalaman... makasih banyak udah ikut komen dan sharing ilmunya disini mas...

Balas

Saya sudah banyak sekali submit artikel ke vivalog tp kenapa tidak satupun yang muncul.. Padahal trik diatas sudah saya pakai.

Balas

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger