logo blog
Selamat Datang Di Blog Kompi Males
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tips Melunakkan Daging Sapi dengan Mudah dan Cepat

Daging merah (sumber)

Tips Memasak - Melunakkan Daging

Tanpa terlalu terasa sudah hari kedelapan kita menjalani bulan Ramadhan tahun ini, sebelumnya kami ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalanankan. Dalam bulan ramadhan biasanya ibu-ibu rumah tangga berusaha untuk membuat hidangan yang spesial untuk berbuka, namun tentu saja hidangan spesial tersebut (jika memungkinkan) disisihkan sebagian untuk orang lain.

Daging adalah salah satu bahan makanan yang bisa dibuat menjadi spesial, untuk itu kami hadirkan disini tips untuk mengolah daging agar menjadi lunak dengan mudah dan cepat sehingga dapat dinikmati bersama.

Berikut adalah tips untuk melunakkan daging dengan mudah dan cepat:

1. Melunakkan daging sapi dengan daun pepaya

Sediakan 3-4 lembar daun pepaya dengan ukuran agak lebar dan cuci bersih. Letakkan daun tersebut secara terbalik dan memarkan tulang daunnya. Gunakan daun pepaya yang sudah dimemarkan tersebut untuk membungkus satu kilogram daging sapi secara rapat-rapat dan diambkan selama lebih kurang satu jam. Setelah itu daing dicuci bersih dan dapat dimasak sesuai keinginan.

2. Melunakkan daging dengan soda kue

Letakkan satu kilogram daging sapi yang sudah di cuci bersih dalam wadah (panci). Masukkan satu sendok makan bubuk soda kedalam wadah tersebut dan aduk hingga daging dan bubuk soda tercampur secara merata. Diamkan selama lebih kurang 2o menit. Setelah itu daging dapat dicuci bersih dan dimasak sesuai keinginan.

3. Melunakkan daging sapi dengan buah nanas

Parut buah nanas yang sudah Anda sediakan, kemudian campurkan parutan nanas tersebut dengan potongan daging yang akan Anda masak. Banyaknya nanas yang digunakan tergantung selera Anda, semakin banyak nanas yang digunakan, semakin lunak daging yang diolah. Namun terlalu banyak nanas dapat menyebabkan daging sapi Anda  hancur bentuknya.

4. Melunakkan daging dengan daging pisang

Cara ini dapat Anda gunakan untuk memasak daging dengan cara dipanggang. Caranya, cuci bersih kulit pisang yang sudah matang, kemudian masukkan kulit pisang tersebut kedalam panci pemanggang atau oven tempat daging dimasak. Kulit pisang akan membuat daging lebih cepat empuk, gurih dan kenyal tanpa mengubah cita rasa dari daging.

Semoga tips melunakkan daging dengan mudah dan cepat ini bermanfaat dan selamat mencoba. Dan, sekali lagi, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
Enter your email address to get update from Sersan Tips.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

Copyright © 2013. Tips Sersan - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger